Perbedaan Mukena Shabby Katun Jepang dengan Katun Biasa

By | August 23, 2018

Saat ini sedang eksis di kalangan para muslimah mukena Shabby katun Jepang dengan berbagai macam warna. Saking eksisnya, banyak yang menjual mukena Shabby dari bahan katun biasa atau bahan kain rayon, tapi melabeli produknya sebagai mukena katun Jepang. Padahal, kedua bahan tersebut memiliki perbedaan yang cukup jauh, utamanya dari segi kualitas dan tentu harga.

Sekilas memang, antara katun Jepang dengan katun biasa memiliki kemiripan yang sulit dibedakan. Jika tidak terbiasa memegang kain secara detail, Anda mungkin tidak akan mengenali mana katun biasa dan mana yang katun Jepang. Namun, untuk membedakan bahan mukena Shabby katun Jepang dengan katun biasa sebetulnya bisa dilakukan dengan beberapa cara yang akan kami bahaskan dalam informasi ini.

4 Perbedaan Mukena Shabby Katun Jepang dengan Katun Biasa

Anda jangan sampai terkecoh oleh penjual yang mengatakan menjual mukena katun Jepang asli. Sebelum membuktikannya, jangan keburu percaya. Sebab, banyak sekali yang mengaku membuat mukena katun Jepang dengan harga murah. Berikut cara membedakan mukena katun Jepang dengan katun biasa:

  • Rasakan bahan secara detail

Kain mukena Shabby katun Jepang dikenal memiliki tekstur berserat. Jika Anda merabanya, bahan ini relatif terasa lembut, tidak licin, tidak berbulu, dan menyerap keringat. Hal ini karena bahan pembuat katun Jepang 100% terbuat dari kapas alami, tidak ada campuran bahan sintesis lainnya.

  • Lihat sisi ujung kain

Biasanya pada bahan katun Jepang asli terdapat tulisan “Pure Japanesse Cotton” pada bagian ujung bahan. Klaau tidak tertera tulisan tersebut, cari tulisan lainnya pada kain, yaitu “Japan Design”. Keduanya sama asli, hanya saja beda tempat produksi.

  • Perhatikan harga

Dengan material dasar 100% terbuat dari bahan alami, maka harga katun Jepang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan katun biasa. Kareanya, jika ada penjual yang menawarkan harga mukena katun Jepang dengan harga rendah, jangan dipilih. Sebab, kemungkinan besar itu barang palsu.

  • Sensasi menggunakannya

Cobalah Anda taruh langsung menyentuh kulit Anda. Bahan katun Jepang terasa begitu adem, berbeda dengan katun biasa yang cenderung gerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *